2017-11-07 23:38:12

"Bukan sekedar ilmu"

Image


Bayangkan apa yang akan terjadi  jika kita tidak punya bekal ilmu...bahkan untuk membaca dan berhitung sekalipun kita butuh ilmu kan moms..

Jadi ilmu itu tidak mengenal batasan alias border, bahasa kerennya moms. Semua bisa kita dapatkan di setiap sudut bahkan di ruang terkecil sekalipun,hanya saja kebanyakan nih para moms~moms masih nggak sadar bahwa secara otodidak sudah mereka dapatkan. Moms,ilmu mah di mana aja ada..dari mendidik,mengetahui karakter anak~anak pun kita secara gak sengaja sudah suatu pembelajaran ilmu untuk kita, siapa hayukk yang bisa sinkronkan ilmu ini dengan teori..pastinya teori berbanding terbalik dengan prakteknya.

Ada lagi ilmu yang bisa kita dapatkan dari pertemanan dari berbagai profesi,dari pengalaman~pengalaman mereka itu loh yang menjadi masukan bagi kita untuk melangkah ke depannya. Ilmu banget kan moms kalau yang ini..

Tapi sayang ya moms,...ketika saya mengajak beberapa rekan untuk mengikuti pelatihan. Awalny pelatihan gratis, mereka semua mau mengikuti . Tapi sedih ketika tahu mereka hanya mengharapkan amplop yang d berikan pihak dinas ke anggota pelatihan. Sedih,kecewa bercampur aduk...apa moms~moms tidak mendengarkan arahan mentor atau apalah apa..padahal ilmu yang di berikan itu bermamfaat loh moms untuk jangka panjang.

Dan saat ada kembali pelatihan dengan syarat berbayar namun dengan biaya yang paling murah...mereka para moms~moms itu acuh,cuek,bahkan sedikit meremehkan . Moms...kenapa mengaanggap ilmu itu gampangan...moms ilmu itu mahal banget, jikalau kita bisa mengimplementasikan ilmu yang kita peroleh bakalan moms~moms nyesel deh..gimana gak nyesel..ilmu yang bisa menghasilkan pundi~pundi recehan ,akan membawa moms pada tangga~tangga kesuksesan.

Jangan pernah berpikir ilmu itu hanya sampai sebatas sekolah lanjutan aja moms.Karena masih banyak ilmu~ilmu lain yang kelak membawa moms pada keahlian yang berefek positip. Moms memang ilmu itu mahal..bukan hanya sekedar ilmu biasa,bukan hanya sekedar masuk kuping kanan keluar kuping kiri..moms jadilah orang bijak dalam menghadapi persaingan hidup..tanpa ilmu dan skill kita akan tertinggal jauh...atau setidaknya jangan pernah meremehkan,mentertawakan,dan meng embel~embelkan ..

Sedih rasanya di era yang sudah maju ini ,di era para moms sudah paham akan pentingnya ilmu malah tidak bisa mengisi waktunya untuk hal positip yang bermamfaat untuk untuk jangka panjang.

Moms ilmu itu memang mahal, ada biaya untuk membeli ilmu itu...ada pengorbanan untuk mendapatkan ilmu,namun dari semua pengorbanan waktu,uang,tenaga dan masih banyak lagi semua iti akan terbayarkan kelak dengan usaha,niat serta motivasi dalam diri kita sendiri..namun point terpenting janganlah pernah lupakan ibadah kepada yang kuasa..dan tetap prioritaskan keluarga....

 

 

Image
Image
Oktaviani Esi

-menulislah karena dengan menulis semua beban akan menjadi ringan

Search

Most View

other5 Tips Berani Nyetir Sendiri Untuk Para Emak

Banyak Emak-emak yang sudah lama punya SIM A, bahkan sudah pernah b [...]

2016-05-04 21:47:23 view : 614516

otherTips mengaktifkan kembali kartu indosat ooredoo yang telah hangus

Cara mengaktifkan (re-aktivasi) kartu M3 ooredoo yang telah [...]

2017-05-13 23:39:54 view : 48580

inspirationPernah Bangkrut Maka Kini Dinii Fitriyah Berbisnis Tanpa Hutang Hingga Punya 300 Agen

Pernah punya bisnis komputer yang sudah berbentuk CV, ada 3 toko, o [...]

2016-09-30 09:10:18 view : 17781

food5 Makanan Penetralisir Setelah Makan Daging

Ketika hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha sudah bisa dipastikan [...]

2016-09-13 22:17:06 view : 11576

Latest posts

parentingKenali Gejala Diabetes Pada AnakAnak Agar Mudah Menghindarinya

Mak, selama ini mungkin sering mendapatkan informasi penyakit diabe [...]

2017-11-16 23:56:06 view : 20

news Penderita Diabetes Sebaiknya Melakukan Hal Ini Agar Gula Darah Tetap Normal

Mak, saya mau berbagi pengalaman nih. Cerita tentang almarhumah ibu [...]

2017-11-14 17:47:54 view : 22

parentingBayi Enam Bulan Harus Makan Sendiri Menurut Emak

Secara natural, bayi memasukkan apa saja yang bisa ia genggam ke da [...]

2017-11-12 22:18:48 view : 30

newsOrang Dewasa yang Direkomendasikan Melakukan Imunisasi Influenza

Mak, selama ini orang menganggap bahwa imunisasi hanya diperuntukka [...]

2017-11-10 17:01:29 view : 26